Selasa, 06 Desember 2016

Unik! Cina Hadirkan Taman Di Dalam Kereta



JELAJAH - Kota Hangzhou, Cina, telah menemukan cara baru dan unik untuk memberikan nuansa segar bagi masyarakat. Bukan membangun taman kota atau melakukan penghijauan di tengah kota, namun, di dalam gerbong kereta bawah tanah dihiasi pelbagai tanaman.

Masyarakat Hangzhou dikejutkan dengan sebuah kereta yang mengkhususkan satu gerbongnya untuk menjadi taman hijau berjalan. Dalam gerbong tersebut diberikan sentuhan keasrian dengan senuhan langsung tanaman hidup, bukan terbuat dari plastik.

Metro Hangzhou yang berangkat dari Line 1 Hangzhou ini menjadi alternatif menikmati udara segar sekaligus melakukan perjalanan, dikutip dari laman Metro UK. Seluruh gerbong diisi oleh tanaman hiasan dan tanaman merambat.

Langit-langit gerbong diberi tanaman yang digantung, sedangkan bangku ditutupi oleh rerumputan hijau yang nyaman untuk diduduki. Gerbong ini seperti memperlihatkan hutan urban yang keren.

Meski menawarkan konsep baru, ternyata peluncuran kereta hijau ini mendapatkan pelbagai tanggapan dari masyarakat. Banyak pihak yang mendukung untuk terus menyebarkan ke kereta-kereta lain, namun, ada pula yang tidak menyukai sebab hanya dianggap menghamburkan uang negara.

Wah, gimana nih menurut pendapat kalian para jelajahers?

Penulis : Risky Candra

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html