Sabtu, 08 Oktober 2016

Konsumsi Minuman Ini Sebelum Tidur





JELAJAH -- Setiap orang memiliki rutinitas yang biasa di lakukan sebelum tidur. Ada yang memilih mandi air hangat setelah seharian lelah berkegiatan, membaca buku, atau sekedar memeriksa semua media sosial yang dimiliki. Dilansir dari Purewow ada beberapa minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur agar mendapatkan kualitas tidur yang baik dan sehat. 


1. Teh Chamomile
Chamomile biasanya digunakan sebagai obat tidur herbal selama berabad-abad. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa chamomile memiliki efek sedatif ringan untuk dikonsumsi. Jika Anda baru akan mengkonsumsi teh chamomile, jangan seduh sendiri, belilah dalam bentuk kemasan di mana jumlah takaran pastinya akan membuat Anda mendapatkan manfaat maksimal.

2. Teh Valerian Root
Tanaman Valerian biasanya digunakan untuk mengurangi gejala insomnia. Walaupun akan berfungsi maksimal ketika digunakan sendiri, namun lebih baik bila dicampur dengan bahan herbal lainnya, seperti lemon atau chamomile.

3. Jus ceri
Selain jus, Anda juga boleh menikmati kue tart ceri. Ceri dapat meningkatkan melatonin, sejenis hormon tidur dalam tubuh.

4. Susu
Segelas susu terbukti dapat membantu Anda merasa lebih santai. Susu mengandung tryptophan dan asam amino yang dapat membuat otak melepaskan serotonin, yang dapat membuat Anda mengantuk. Selain itu, susu juga minuman sarat kalsium, di mana dapat membantu Anda mengurangi stres.

5. Susu almond
Jika Anda tidak menyukai susu murni, campurkan almond ke dalamnya. Susu almond memiliki kalsium dan magnesium yang sangat penting untuk membuat tidur berkualitas yang lama.

6. Smoothie pisang
Setelah berolahraga, tambahkan pisang pada smoothie Anda. Smoothie pisang mengandung triptofan, magnesium, dan potasium. Akan lebih baik jika dikombinasikan dengan susu almond dan satu sendok selai kacang.

7. Madu
Gula alami dalam madu dapat meningkatkan kadar insulin tubuh yang dapat mendorong triptofan masuk ke dalam otak dengan lebih mudah.

Penulis : Risky Candra

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Anonim mengatakan...

Nyari the chamomile dimana ya?

Jelajah.com mengatakan...

Hallo Anon, kamu bisa cek di swalayan sekitar Jakarta, rekoemdasi dari Admin adalah coba merek teh chamomile Lipton. Harganya tidak terlalu mahal u/ yang baru mau mencoba :)