Kamis, 29 September 2016

Bioskop Mini Yang Wajib Kalian Datangi!

JELAJAH – Bioskop adalah salah satu tempat dimana kita menghilangkan semua rasa jenuh yang ada entah itu karena pekerjaan ataupun tugas-tugas kuliah yang tidak kunjung berakhir dan tidak terlihat buntutnya. Dengan menonton film dibioskop, pikiran dan tubuh kita seakan-akan sudah terlepas dari kejenuhan yang ada. Tapi tahukah kalian bahwa dijakarta bukan hanya terdapat bioskop komersil seperti XXI, Blitz, dan juga IMAX. Ada beberapa bioskop mini dijakarta yang menawarkan sensasi menonton film yang lebih private. Berikut Redaksi Jelajah sudah merangkum tiga bioskop mini divJakarta yang wajib kalian datangi.


1.Kineforum




            Bioskop mini pertama adalah Kineforum yang terletak di Jl. Cikini Raya Taman Ismail Marzuki No.73, lebih tepatnya masih berada di dalam komplek Taman Izmail Marzuki. Di kineforum kalian bisa menonton film secara private sesuai jadwal yang sudah di tetapkan oleh pengurus tempat ini. Kebanyakan film-film yang diputar disini adalah film-film indie dan film dokumenter yang sudah pasti layak kalian saksikan, karena pemilihan film tidak dilakukan secara sembarangan karena pemilihnya adalah anggota penggurus dari Komite Film Dewan Kesenian Jakarta (DKJ). Film-filmya sendiripun tidak akan bisa kalian temukan di gedung-gedung bioskop komersil. Selain pemutaran film, kalian juga bisa berdiskusi mengenai film di tempat ini dengan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang perfilman. Sebelum kalian datang ke tempat ini ada baiknya kalian mengecek jadwal yang ada dikineforum di laman resmi mereka, yaitu: http://kineforum.org/ . karena tidak setiap hari kalian bisa menonton film di tempat ini.



2. Bioskop Mini Subtitle



            Di bioskop ini kalian akan merasakan sensasi menonton film yang lebih private karena dalam setiap studio hanya berisi 10 bangku yang disediakan. Jadi kalian tidak boleh mengajak lebih dari sepuluh orang untuk menonton di bioskop ini, tiketnya sendiripun berkisar dari 150 ribu – 200 ribu rupiah untuk satu studio yang sudah berisikan 10 bangku tersebut. Film-film yang diputarpun bukan lah film-film komersil seperti biasa, tapi kalian akan banyak menemukan film-film yang diputar di festival-festival film dunia. kalian bisa berkunjung ke bioskop ini pada jam 10 pagi hingga 10 malam pada hari minggu hingga kamis, sedangkan di hari jumat dan sabtu bioskop mini subtitle buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Tertarik untuk mencoba menonton dengan suasana home theater bersama teman-teman kalian? Langsung aja dateng ke Basement Dharmawangsa Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


 3. Bioskop Arthouse Cinema



           Bioskop yang terletak di Gedung Goethehaus, Jalan Dr. Sam ratulangi No. 9 – 15 Menteng, Jakarta Pusat ini berbeda dengan dua bioskop yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya. Dibioskop mini ini, kalian bisa menonton film-film berlabel indie dan juga film yang juga sedang diputar dibioskop komersil lainnya. Tapi kalian tidak bisa setiap hari datang ke tempat ini dan menonton di tempat ini, karena hanya pada hari selasa di minggu kedua dan minggu keempat pada pukul 19.00 bioskop ini akan dibuka. Jadi bagi kalian yang penasaran ingin merasakan menonton film komersil dengan suasana lebih privasi harus menuggu saat bioskop ini buka. Jangan pernah datang terlambat apabila ingin mencoba menonton disini, karena setiap Arthouse Cinema membuka bioskopnya, tempat duduk yang disediakan akan selalu penuh.


Penulis : Achmad Maulana Z

            

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Tulisan Puan mengatakan...

Ih baru tau. Thankies bgt! Banyakin info lifestyle nya dong kak