Sabtu, 15 Oktober 2016

Raih tubuh idealmu bersama Indobarian Street Workout





JELAJAH -- Street workout merupakan sebuah bentuk latihan calisthenics dan bodyweight exercise yang biasanya dilakukan di taman terbuka.Calisthenics sendiri adalah sebuah bentuk latihan yang terdiri dari berbagai gerakan sederhana, berirama yang pada umumnya dilakukan tanpa menggunakan peralatan atau alat.Sedangkan, Bodyweight exercise adalah latihan kekuatan yang tidak membutuhkan beban tambahan, biasanya hanya menggunakan berat badan praktisinya sebagai perlawanan ketika melakukan gerakan.

Latihan yang paling populer adalah Pull-ups, Chin-ups, Push-ups, Dips, Muscle-Ups, Sit-Ups, Crunches, dll. Street workout juga melibatkan beberapa gerakan statis seperti Human flag, Front and Back lever, Planche. Tujuan dari calisthenic dan bodyweight exercise tidak jauh berbeda. Tujuannya adalah meningkatkan kekuatan tubuh dan fleksibilitas juga meningkatkan keterampilan psikomotor seperti keseimbangan, kelincahan dan koordinasi.

Pada dasarnya latihan ini bisa meningkatkan endurance ataupun strength, tergantung bagaimana cara latihan kalian.Street workout sendiri sebenernya bisa dilakukan dimanapun(lantai, bar, kusen pintu, menggunakan kursi untuk dips dll.) dan bisa dilakukan tanpa bayar alias gratis. Street workout sudah di praktekan oleh ribuan orang di dunia, dengan nama-nama seperti Bar Brothers, Barstarzz dan banyak lagi. Di Indonesia pun Street Workout sudah mulai berkembang. Street Workout adalah olahraga yang dilakukan di outdoor dengan memanfaatkan alat-alat yang ada di taman, di sekolah atau bahkan dengan benda-benda yang ada di jalanan. Karena menggunakan alat-alat yang sudah tersedia makanya street workout ini GRATIS tanpa ada biaya membership ataupun biaya sewa alat-alat.

Latihannya seperti apa tuh?
Latihan yang dilakukan sama seperti calisthenics (Pull up, Push up, Dips, Muscle up, Leg Raise dll). Namun biasanya ditambah dengan trick yang berasal dari gymnastics seperti Human Flag, Front Lever, Back Lever, dan Planche.

Indobarian menggunakan tingkatan-tingkatan yang di bedakan oleh warna baju mereka, yaitu white, blue, dan purple. Untuk yang sudah memulai calisthenics beberapa bulan dapat mencoba menyelesaikan tantangan white shirt, dan untuk yang sudah expert dapat langsung mencoba blue shirt atau bahkan purple. Berikut contoh requirementnya

 The WHITE SHIRT CLAN Requirements: (3 sets) Under 5 minutes
-5 Push ups
-5 Diamond push ups
-5 Pull ups
-5 Chin ups
-5 Straight dips/dips + hang abs 5 second (10 counts)
Noted:-Each target rest only 5 second
-Recovery rest only after 1 sets in a row
-Minimum 80% perfect form or clean
The BLUE SHIRT CLAN Requirements: (3 sets) Under 10 minutes
-10 Push ups
-10 Diamond push ups
-10 Pull ups
-10 Chin ups
-10 Straight dips/dips + hang abs 5 second (10 counts)
Noted: -Each target rest only 5 second
-Recovery rest only after 1 sets in a row
-Minimum 80% perfect form or clean
The PURPLE SHIRT CLAN Requirements: (3 sets) Under 5 minutes
-5 Burpee
-5 Muscle ups
-5 Front Levers
-10 Wiper 5 right n 5 left
-5 Cross overs
Noted: After burpee hands grip keep holding on the bar

Cukup menantang bukan? Untuk yang masih pemula jangan berkecil hati dulu. Indobarian juga memberikan requirement untuk bagi para pemula yaitu The NOOB.

The NOOB Requirements: (1 cycle) under 20 minutes
-50 Squats
-50 Push ups
-20 Diamond push ups
-10 Pull ups
-10 Chin ups
-10 Leg raise
-10 Straight dips/dips

Bagaimana kalau mau ikutan gabung dengan Indobarian? Dimana sih latihannya?

Bagi anda yang ingin ikut latihan bersama Indobarian dapat langsung datang ke Gelora Bung Karno Pintu VIII setiap hari 19:00 – 21:00. Indobarian tidak memungut biaya sepeserpun, anda cukup datang saja membawa air minum dan langsung mulai latihan.

So, what are you waiting for guys? Buruan join di Indobarian Workout Street! 


Penulis : Felldy Aslya Utama

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Anonim mengatakan...

Min ini kita kl mau join langsung dateng aja ya? Gak perlu rsvp dulu gt? Mohon infonya min

Jelajah.com mengatakan...

Hallo anon, menurut info yang mimin dapet siapapun bisa join dalam olahraga ini sesuai sama yang jam udh mimin share di tulisan. dan ini gratis ya, tidak di pungut biaya:)