Selasa, 15 November 2016

"Blusukan" di Balimester, Ahok Sempat Marahi Ajudan dan Relawan



JELAJAH -- Calon petahanan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menegur ajudan dan relawan berbaju kotak-kotak. Sebab, saat blusukan di Gang Kedoya, Balimester, Jakarta Timur, Selasa (15/11), banyak relawan yang mengerubutinya.

Sempitnya ruang gerak Ahok untuk menyapa warga setempat membuat mantan Bupati Belitung Timur itu tak nyaman. Contohnya, saat Ahok akan menyapa seorang pedagang selendang mayang di pinggir jalan. Ahok terlihat kesulitan keluar dari kerumunan untuk menyapa pedagang itu.

"Bapak jangan nempel-nempel saya terus. Panas ini, Pak. Saya susah mau ke warga," kata Ahok kepada salah seorang relawan yang terus berjalan di sampingnya.

Setelah menyapa warga, Ahok menegur salah seorang ajudannya, Cahyadi.

"Jangan kebanyakan orang kita (tim Ahok). Ini terlalu banyak orang kita yang nempel saya, saya susah ketemu warganya," kata Ahok dengan muka masam.

Setelah itu, ia memanggil seorang relawannya yang berkemeja kotak-kotak. Sama seperti sebelumnya, ia juga menegur relawan.

"Timses kalau mau foto sama saya, habis kampanye saja. Jangan pas kampanye," kata Ahok dengan nada tinggi.

Pantauan Kompas.com, Ahok terlihat kesulitan berjalan dan menyapa warga. Banyak relawan dan anggota partai pengusung yang mengerubuti Ahok.

Mereka bertindak bak polisi yang sedang mengamankan langkah Ahok. Banyak awak media yang kesulitan untuk memotret momen kegiatan Ahok karena ketatnya pengamanan dari relawan.


Hingga pukul 12.00, Ahok masih menyusuri permukiman di Gang Kedoya hingga Pasar Mester Jatinegara. Dia didampingi oleh politisi Ruhut Sitompul dan artis Cathy Sharon.


Penulis   : Galih Nugroho P
Refrensi : Kompas.com

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html