Senin, 14 November 2016

Doctor Strange Rajai Tangga Box Office Selama 2 Pekan




JELAJAH - Film Doctor Strange kembali merajai tangga box office akhir pekan lalu pada periode 11 sampai 13 November 2016. Dilansir dari data Box Office Mojo, film buatan Disney/Marvel ini berhasil meraup USD43 juta atau setara Rp574,7 miliar!

Meskipun sempat turun, namun pendapatan Doctor Strange masih unggul 18,6 persen dibanding film yang menjadi urutan kedua, yaitu Trolls yang meraih USD35 juta. Hal ini seperti mengulang pekan lalu, ketika Doctor Strange dan Trolls bersama-sama menguasai tangga box office pada pekan perdana penayangannya.

Secara total, Doctor Strange sudah mengumpulkan USD153 juta dari pasar domestik Amerika Serikat. Jika digabungkan dengan pendapatan dari seluruh dunia, film yang masuk dalam semesta Marvel Cinematic Universe (MCU) ini sudah meraih USD492,6 juta.

Apa yang menyebabkan film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini mampu menghasilkan begitu banyak uang hanya dalam waktu dua pekan?

Salah satu jawabannya adalah kesegaran ide yang diusung oleh Doctor Strange. Jika film MCU lain cenderung berbau fiksi ilmiah dengan adanya alien dan teknologi canggih, Doctor Strange memasukkan unsur mistis, sihir dan kanuragan, sembari tetap menggunakan unsur fiksi ilmiah.

"Doctor Strange sama menghiburnya dengan film Marvel lain. Namun yang membuatnya unik adalah film ini jauh lebih 'berani' dibandingkan film Marvel lainnya," tulis Chris Nashawaty dari Entertainment Weekly.

Spesial efek mumpuni juga menjadi salah satu nilai jual Doctor Strange.

"Kaleidoskop keanehan dan spesial efek nan inovatif menjadi kunci kesuksesan Marvel dalam memperkenalkan Doctor Strange, film aneh yang digarap oleh sutradara/penulis naskah Scott Derrickson dengan brilian," puji Brian Truitt dari USA Today.

Penulis : Risky Candra


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html