Minggu, 09 Oktober 2016

5 Macam Beladiri Paling Menakutkan di Dunia




JELAJAH -- Beladiri adalah sebuah seni mepertahankan diri dari ancaman serangan manusia atau lainnya. Secara luas, beladiri berarti metode apapun yang dipakai oleh manusia dalam mempertahankan dirinya dari serangan musuh. Beladiri diperlukan dalam menghadapi kondisi yang tak diinginkan, seperti pemalakan, perampokan dll. Nah kali ini tim redaksi Jelajah sudah merangkum 5 macam beladiri paling menakutkan di Dunia.


1. MARINE CORPS MARTIAL ARTS PROGRAM (MCMAP)


MCMAP adalah beladiri andalan pasukan Marinir di Amerika. Beladiri ini merupakan gabungan dari berbagai beladiri yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2002. Beladiri ini memiliki gerakan membunuh dan agresif, diajarkan pula cara membunuh musuh sekaligus merebut senjata mereka dengan cepat.

Pada MCMAP, diajarkan keahlian bertarung menggunakan tangan kosong, senjata seadanya, bayonet dan gagang senapan. Jika anda menggunakan teknik MCMAP pada seseorang, pilihan yang tersisa hanyalah orang tersebut mati atau tersiksa. Bahkan bisa saja orang tersebut tersiksa sampai mati

2. SYSTEMA


Beladiri ini adalah beladiri andalan dari pasukan khusus rusia atau disebut juga sebagai Spetnaz. Beladiri ini lahir pad atahun 1917 oleh kaum komunis yang tengah ditekan oleh kekaisaran Rusia.

Beladiri ini merupakan beladiri yang brutal. Menyerang titik terlemah lawan secara langsung. kuncian, bantingan dan cekikan lazim digunakan pada beladiri Systema.

3. SOCP


Special Operations Combatives Program atau disingkat SOCP, adalah beladiri andalan dari pasukan khusus Amerika seperti Special forces, Delta Force dan Navy Seals. SOCP merupakan beladiri campuran yang lahir pada tahun 2010. Tujuan dari SOCP adalah agar para pasukan khusus dapat mengalahkan lawan dengan cepat dan merebut senjata dari tangan lawan dengan menggunakan tangan kosong.

4. MERPATI PUTIH


Merpati Putih merupakan salah satu beladiri pencak silat tangan kosong, mulai terbentuk sekitar tahun 1550an. Menggunakan tenaga dalam sebagai teknik andalan, karena itu penggunanya memiliki ketahanan fisik diatas rata-rata. Beladiri Indonesia ini juga sudah menyebar sampai ke negara tetangga.

TNI dan Kopassus termasuk satuan militer yang menggunakan beladiri merpati putih ini. Beladiri TNI ini sangat mematikan, terbukti dengan digunakan oleh kopassus saat beroperasi di wilayah Indonesia timur dan teruji mampu mengetahui kedatangan musuh dengan teknik getaran. Beladiri kopassus ini bisa Anda temukan di berbagai kota besar di Indonesia.

5. KRAV MAGA


Beladiri Krav maga adalah cikal bakal dari beladiri campuran yang sering digunakan oleh militer, penciptanya adalah LIchtenfeld. Beladiri Israel ini sangat berbahaya, brutal dan kejam. Mengalahkan lawan dengan cara yang tabu, seperti menggunakan cekikan, tusukan ke mata, dan menyerang kemaluan. Beladiri ini biasa digunakan oleh pasukan khusus israel seperti syahtetet 17 dan sayeret matkal. Beladiri Israel ini juga dapat Anda temukan di Indonesia.



Penulis: Rija Nurjaya




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html