Jumat, 14 Oktober 2016

Review : The Accountant, Si Akuntan Autis Yang Di Cari Banyak Orang



JELAJAH -- Jangan tertipu dari judul film yang satu ini: The Accountant. Yup sekilas mungkin kalian akan berpikir kalau film ini adalah film yang membosankan kan? Eits, tunggu dulu!  Film arahan sutradara Gavin O’Connor ini berkisah soal Christian Wolff (Ben Affleck), seorang akuntan publik yang tidak biasa. Ia memiliki beragam nama alias dan bekerja untuk berbagai organisasi kriminal berbahaya, dan lagi Wolff juga seorang autis.

Christian Wolff (Ben Affleck) adalah seorang akuntan yang mengidap autisme. Autisme membuat Christian menutup diri dari dunia luar. Ia selalu sendiri dan sulit berkomunikasi dengan orang lain. Autisme juga membuat Christian memiliki kebiasaan unik yang harus ia kerjakan hingga selesai. Di balik itu semua, autisme ternyata memberi Christian kemampuan khusus. Ia fokus sehingga mudah menghafal angka berapapun jumlahnya. Ini ditambah dengan kemampuan bela diri, hasil didikan militer ayah Christian (Robert C. Treveiler). Kemampuan tersebut menjadikan Christian sebagai orang kepercayaan para penjahat kelas kakap untuk mengatur keuangan mereka. Ia dikenal dengan sebutan Sang Akuntan.

Sepak terjang Sang Akuntan membuat sebuah perusahaan manufaktur robot, Living Robotics tertarik. Mereka menyewa Christian untuk menyelidiki dugaan korupsi dalam perusahaan. Sayang, penyelidikan ini tidak berjalan mulus. Ada seorang penjahat misterius (Jon Bernthal) yang tidak suka jika keuangan perusahaan diselidiki. Selain itu, aksi Sang Akuntan juga menarik perhatian Ray King (J.K. Simmons) dan Marybeth Medina (Cynthia Addai-Robinson), agen Departemen Keuangan. Keterlibatan orang-orang ini ternyata ada hubungannya dengan masa lalu Christian.

The Accountant sejujurnya memiliki tema cerita menarik. Kisah seseorang berkebutuhan khusus dengan kelebihan di bidang lain bisa digali lebih dalam. Sejumlah adegan aksi juga ditampilkan dengan harapan bisa membuat kisah The Accountant menjadi lebih seru.

Ssst ada sepenggal Jakarta lho dalam film ini. Penasaran kan,  kok bisa sih Jakarta masuk scene dalam film ini? Hmmm.. tunggu apalagi segera tonton film ini di bioskop kesayangan kalian ya!

Penulis : Risky Candra

6 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Anonim mengatakan...

min, review tmpt bagus yg ga terjamah org banyak dong, makasih ditunggu artikelnya yo

Jelajah.com mengatakan...

Hai Anon,terimakasih banyak saranya. Semoga secepatnya kami bs nge-review tempat2 bagus lagi ya:)

Tulisan Puan mengatakan...

Alig keren

Risky Candra mengatakan...

Ben Affleckkk! Ngga heran si dapet rating 8/10 di imdb

Risky Candra mengatakan...

Ben Affleckkk! Ngga heran si dapet rating 8/10 di imdb

Unknown mengatakan...

wohoo ben affleck