Senin, 10 Oktober 2016

Eks Menkes Jalani Gugatan Praperadilan Perdana





JELAJAH - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, Senin (10/10). Siti Fadilah mengajukan gugatan praperadilan terkait menguji sah tidak sahnya penetapan tersangka korupsi pengadaan alat kesehatan buffer stock untuk kejadian luar biasa sejak tahun 2005 terhadapnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

"Pemohon merasa dirugikan dengan status tersebut. Sehingga mengajukan sidang praperadilan," kata kuasa hukum Siti Fadilah Supari, Mukhtar Luthfi di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Sidang perdana ini tak dihadiri Siti Fadilah. Ia hanya diwakili tiga kuasa hukumnya. 

Pihak pemohon merasa dirugikan dengan status sebagai tersangka yang ditetapkan oleh pihak termohon dalam kasus Dugaan gratifikasi penerimaan dana alat kesehatan dari dipa pada apbn tahun 20007. Pemohon melakukan gugatan karena merasa tidak pernah dijadikan saksi atau pun diberikan surat dalam kasus ini sehinga pihak pemohon melayangkan gugatan praperadilan kepada terhomon

"Pemohon sudah menerima surat panggilan sebagai tersangka dari termohon," ujar Mukhtar.

Sidang kembali dijadwalkan pada hari selasa (11/10) besok. Di mana pihak termohon akan memberikan jawaban dari gugatan yang dilayangkan pemohon.

Penulis : Achmad Maulana Zulfikar

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html