Rabu, 05 Oktober 2016

Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Festival HAM 2016



JELAJAH – Untuk pertama kalinya panitia penyelenggara  Festival HAM 2016 akan dilaksanakan di Bojonegoro, Jawa Timur dengan tema “Merayakan Praktik Pancasila di Tingkat Lokal”.

Dalam acara konfrensi pers Rabu siang (5/10) bertempat di daerah Cikini, Bupati Bojonegoro Suyoto tampil didampingin oleh Ketua Komnas HAM M. Imdadun Rahmat, Direktur INFID Sugeng Bahagijo, Anggota ELSAM Wahyudi Elsam, Anggota United In Diversity Frank Sugiarta dan perwakilan masyarakat sipil Ali Bin Zed dariCompasionate City. Dalam konferensi pers yang di moderator oleh Yuli Asmini selaku anggota Komnas HAM. 

Ketua Komnas Ham Imdadun Rahmat juga mengapresiasi acara ini dimana Komnas HAM bertindak sebagai pemonitoring dari festival yang akan diadakan di Bojonegoro. Ia juga menambahkan bahwa festival ini sudah masuk pada tahun ketiga pelaksanaanya dan baru pertama kali diadakan di Bojonegoro.

"Masyarakat maupun aparatur Negara yang terkait tentang HAM tidak boleh saling memiliki prasangka yang buruk satu sama lain, karena hanya akan menjadi kemunduran bagi penengakan HAM di Indonesia. Semoga saja seluruh masyarakat Indonesia bisa menjadi “Mainstream” HAM, agar penegakan HAM di Indonesia sendiri berhasil." Ujar Imadadun. 

Suyoto selaku Bupati Bojonegoro pun merasa senang kota yang dipimpinya bisa menjadi tuan rumah dari festival HAM 2016 ini.

"Bojonegoro memang pantas menjadi tuan rumah karena masyarakat dikota ini sangat menghargai segala hal yang menyangkut tentang HAM dan juga karena sistem keterbukaan yang ada pada kota ini" Tutup Suyoto. 

Festival yang akan diadakan pada tanggal 30 November – 2 Desember 2016 ini akan dihadiri oleh empat Menteri Indonesia, Komite Penasehat HAM PBB, kepala daerah dari dalam dan luar negeri serta para penggiat HAM  Indonesia.

Penulis : Achmad Maulana Zulfikar
Editor  : Risky Candra

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html