Selasa, 04 Oktober 2016

5 Tips Menjadi Pribadi yang Disukai Banyak Orang






JELAJAH – Menjadi pribadi yang menyenangkan sangat disukai oleh banyak orang. Biasanya orang yang mempunyai kepribadian yang menyenangkan memiliki banyak teman. Nah yang harus diperhatikan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan adalah harga diri dalam berhubungan dengan orang lain. Begitu pentingnya harga diri, sehingga tidak sedikit orang yang mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan harga dirinya. Untuk menjadi pribadi yang disukai, harus terus belajar memuaskan harga diri orang lain. Karena dengan harga diri yang terpuaskan, orang bisa menjadi lebih baik, lebih menyenangkan dan lebih bersemangat. Nah kali ini tim redaksi telah merangkum 5 tips menjadi pribadi yang disukai banyak orang.

1. Buatlah Orang Lain Merasa Dirinya Sebagai Orang Penting

Ini yang pertama, kalian harus membuat orang lain merasa dirinya sebagai orang yang penting. Caranya kalian harus menunjukkan sikap dan ucapan bahwa kalian menganggap orang lain itu penting. Seperti, jangan membirakan orang lain menunggu terlalu lama, jangan biarkan orang lain merasa kecewa, katakanlah maaf bila melakukan kesalahan, tepatilah janji.

2. Bersikaplah Ramah

Keramahan menjadi sikap yang disukai banyak orang, karena dengan kalian bersikap ramah orang lain merasa dihargai dan diterima. Keramahan juga mampu membuat orang lain merasa betah didekat anda.

3. Royal Dalam Memberi Pujian

Setiap orang pasti suka dipuji, karena pujian seperti air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan, dan kalau kalian membagikan air segar itu kepada orang lain, kalian pasti disukai oleh orang lain. Caranya dengan melihat sisi baik pada sikap dan perbuatan orang lain. Lalu pujilah dengan tulus.

4. Jadilah Pendengar Yang Baik

Menjadi pendengar yang baik sangat disukai oleh semua orang. Disaat kalian sedang berbicara dengan orang lain, berikanlah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, dengan cara mengajukan pertanyaan akan membuat orang tersebut merasa nyaman untuk bicara dan akan membuat dia bergairah untuk terus berbicara. Kalian juga harus mendengarkannya dengan antusias dan jangan sembarangan menilai dan menasihatinya bila tidak diminta.

5. Usahakanlah Untuk Selalu Menyebutkan Nama Orang Dengan Benar

Kalian pasti suka kalau nama kalian dipanggil dengan benar oleh orang lain. Nama bersifat sangat pribadi, jadi sebutlah nama orang lain dengan benar, umumnya orang tidak suka namanya disebut secara sembarangan. Seperti, seseorang yang mempunyai nama Johan, meneyebut nama Johan lebih baik dibandingkan anda. Sebisa mungkin kalian harus hafal dengan nama-nama orang yang ingin kalian sebut, jangan menyebutnya sembarangan.


Penulis: Rija Nurjaya


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html