Sabtu, 01 Oktober 2016

Piala Liga Inggris Kini Bernama EFL CUP





JELAJAH – Piala Liga Inggris sepanjang sejarahnya sudah berulang kali berganti nama. Pada musim 2016/2017, Piala Liga Inggris berganti nama menjadi EFL CUP (English Football League Cup). Banyak yang belum mengetahui mengapa Piala Liga Inggris selalu berganti nama, nah untuk kalian yang belum mengetahui kali ini tim redaksi Jelajah akan menjelaskan alasan pergantian nama dari Piala Liga Inggris menjadi EFL CUP.

Piala liga inggris merupakan salah satu kompetesi professional di Inggris, kompetisi ini mulai bergulir sejak tahun 1960. Piala Liga Inggris terus berganti nama sesuai dengan sponsor yang menggawanginya. Pertama kali menerima sponsor musim 1981/1982, adalah Milk Marketing Board menjadi sponsor pertama, dan waktu itu Piala Liga Inggris resmi bernama “Milk Cup”. Bahkan ketika Milk tidak lagi menjadi sponsor pada tahun 1986, berturut-turut Littlewoods, Rumbelows, Coca-Cola, Worthington’s, Carling, hingga Capital One telah menjadi sponsornya.

Capital One menjadi sponsor Piala Liga inggris dari 2012/2013 sampai 2015/2016, menjadikan Capital One Cup nama resmi Piala Liga Inggris. Dan di musim ini tidak ada lagi sponsor yang menggawangi Piala Liga Inggris. Setelah Capital One tidak menjadi sponsor, Piala Liga Inggris tidak kembali dengan nama lama yaitu Football League Cup, melainkan berganti nama EFL CUP alias English Football League Cup.

Ini merupakan proses re-branding Football League, Sebagai bagian dari proses re-branding tersebut, logonya pun diganti. Logo untuk EFL terbilang lebih modern, dengan sebuah bola yang terbentuk dari 72 bola kecil yang merepresentasikan 72 klub yang mereka naungi



Penulis : Rija Nurjaya
Editor   : Risky Candra

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html