Selasa, 04 Oktober 2016

Menikmati Keindahan Alam Negeri Laskar Pelangi

JELAJAH -- Siapa yang tidak mengenal kepulauan Belitung ? Pulau yang terkenal karena dijadikan latar tempat dalam pembuatan film Laskar Pelangi tahun 2008, ini memang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Tak heran bila banyak dari wisatawan lokal maupun luar yang sudah melancong dan menikmati keelokan alam Belitung.

Wisata alam yang ditawarkan Kepulauan Belitung juga beragam dan yang menjadi  andalan adalah wisata pantainya yang terkenal indah dan memiliki karakteristik yang membedakanya dengan pantai yang ada di tempat lain.

Berikut 3 objek wisata yang wajib kalian kunjungi bila sedang berlibur di Belitung yang sudah Tim Redaksi rangkum :

Pantai Tanjung Tinggi


Pantai Tanjung Tinggi memang terkenal dengan keindahan pantainya yang menawan, hamparan pasir putih, air laut jenih dan bebatuan granit besar dibibir pantai menjadi pemandangan yang tidak akan terlupakan oleh para wisatawan. Pantai ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi, kalian pasti masih ingat adegan ketika anak-anak SD Muhammadiyah belajar dan bermain di pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Kelayang


Bila kalian sedang berada di Belitung jangan lupa untuk mengunjungi pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini sekilas memang  memiliki kesamaan dengan  pantai-pantai lain di Belitung. Namun yang  membedakannya adalah  terdapat sebuah batuan granit besar yang membentuk kepala mirip burung kelayang, tidak heran bila masyarakat Belitung menamai pantai itu dengan nama Tanjung Kelayang.

Pulau Lengkuas


Pulau Lengkuas yang terletak di Belitung Barat ini memiliki keindahan yang alami. Panorama alam yang disajikan pulau Lengkuas berupa hamparan pasir putih, laut biru dan bebatuan granit yang tersebar disekitar pulau. Ditengah Pulau terdapat sebuah mercusuar peninggalan Belanda yang berdiri kokoh dan masih berfungsi, jika kalian memiliki energy cukup coba menaiki mercusuar ini dan melihat pemandangan dari atas mercusuar.


Bagaimana apakah kalian tertarik untuk menjelajahinya?



Penulis : Galih Nugroho
j



0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html