Kamis, 13 Oktober 2016

5 Manfaat Bebaskan Payudara di Hari Tanpa Bra



JELAJAH -- Hari ini merupakan hari Tanpa Bra Sedunia atau “No Bra Day” yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober. No Bra Day diperingati untuk menyadarkan kaum wanita tentang bahaya pemakaian bra karena berperan mengembangkan masalah kanker payudara.

Negara Amerika bahkan membuat festival No Bra Day, wanita yang mengikuti festival ini akan berjalan tanpa menggunakan bra.

Di balik perayaan No Bra Day ternyata ada manfaat tidak menggunakan bra loh kawan penjelajah, berikut beberapa diantaranya seperti dikutip laman Bustle, Kamis (13/10/2016).

1. Terasa lebih bebas
Ketika tidak ada tekanan di sekitar area payudara, rasanya amat lega. Ada perasaan bebas jika melepaskan kaitan bra.

2. Tak perlu takut payudara kendur
Professor Jean-Denis Rouillon dari University of Franche-Comté melakukan penelitian selama 15 tahun mengenai efek penggunaan bra. Rupanya penggunaan bra tak berpengaruh terhadap kendur atau tidaknya payudara.
Secara medis, fisiologis, dan anatomi, payudara tak mendapat manfaat dari melawan gravitasi. Bahkan, membuat payudara mudah kendur," kata Rouillon.

3. Payudara lebih kuat
Masih dalam penelitian di atas, Rouillon mengungkapkan tanpa menggunakan bra malah membuat payudara lebih kuat. Efek jangka panjang tidak menggunakan bra membuat jaringan otot tumbuh lebih kuat untuk memberikan dukungan alami terhadap payudara. 

4. Puting payudara lebih tinggi
Masih berdasarkan studi yang dilakukan Roullion menemukan wanita yang tidak pakai bra, puting payudaranya lebih tinggi. Dalam setahun terjadi kenaikan puting sekitar 7mm dibandingkan yang memakai bra.

5. Sirkulasi darah lebih lancar
Tidak menggunakan bra membuat aliran darah mengalir lebih lancar sehingga membuat jaringan otot bekerja lebih bebas.

Penulis : Galih Nugroho
Refrensi : Liputan6.com


1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Unknown mengatakan...

wah tebakan gw bener yg nulis artikelnya ka brader! Hahaha. waaah beratii lebih baik gapake bra yaa sebenernya