Jumat, 07 Oktober 2016

Stop! Jangan Bersihkan Telinga Dengan Cotton Bud




JELAJAH - Apakah kalian salah satu pengguna cotton bud untuk membersihkan telinga? Bagi sebagian orang membersihkan telinga dengan menggunakan cotton bud adalah hal yang umum di lakukan. Tapi taukah kalian bahwa ada sebuah penelitian terbaru yang dilansir dari boldsky.com kalau kamu sebaiknya tidak lagi memakai cotton bud. Apa alasannya? Simak penjelasan berikut :

1. Membuat kotoran masuk lebih dalam
Dengan menggunakan cotton bud, maka secara otomatis kamu akan mendorong kotoran untuk masuk lebih dalam ke telinga. Hal ini bisa membahayakan kesehatan telingamu.

2. Bisa menyentuh gendang telinga
Terkadang kamu bisa memasukkan cotton bud terlalu dalam. Dan tindakan ini berujung dengan bisa tersentuhnya gendang telingamu yang justru menimbulkan ancaman kesehatan yang lebih serius.

3. Menjadikan kotoran bertumpuk
Selain membuat kotoran masuk lebih dalam, tindakan membersihkan telinga dengan cotton bud juga membuat kotoran bertumpuk lebih dalam. Telinga jadi penuh bakteri yang berakhir dengan munculnya infeksi.

Pasti kalian akan bertanya-tanya, lantas bagaimana cara membersihkan telinga yang aman dan baik untuk kesehatan? Nah jawabannya adalah sebenarnya telinga mempunyai mekanisme tersendiri untuk membersihkan kotoran. Kamu tak perlu menggunakan cotton bud untuk mengangkat kotoran tersebut. Cukup teteskan baby oil atau air garam dan miringkan telingamu. Maka kotoran bisa keluar dengan sendirinya.

Masih mau membersihkan telinga menggunakan cotton bud?

Penulis : Risky Candra

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html