Senin, 24 Oktober 2016

Kerusakan Akibat Ledakan Tabung Gas PHD, Total 40 Bangunan




JELAJAH - General Manager Pizza Hut Delivery (PHD) Andrias Chandra menyebut ada 40 bangunan yang rusak akibat ledakan kuat tabung gas pada Minggu (23/10). Pihak PHD menawarkan ganti rugi atas kerusakan tersebut. 

"Saat ini kita sudah mendapatkan data-data bangunan-bangunan yang rusak. Ada 40 rumah dan kita sudah datangi satu-satu. Semoga sore ini bisa memberikan solusi konkretnya, bagaimana baiknya (kompensasi, red), saat ini kita masih survei," ujar Andrias di lokasi ledakan gerai PHD, Jl Raya Hankam, Pondok Melati, Bekasi, Senin (24/10/2016).

Selain menghancurkan bangunan di sekitar gerai, ledakan juga membuat tiga orang terluka. Satu korban bernama Afrizal (14) masih dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Untuk korban luka ada di klinik sudah boleh pulang. Ada 1 yang dibawa ke rumah sakit, kita sudah tengok di rumah sakit. Kita beri pelayanan yang paling bagus, untuk biaya kita cover semua biaya. Kita cover," imbuh Andrias.

Tim Puslabfor didampingi teknisi sudah memeriksa tabung gas di lokasi ledakan. Ada 4 tabung yang 2 di antaranya masih berisi gas. Kapolsek Pondok Gede, Kompol Sukadi menyebut ada satu tabung gas yang posisi regulatornya masih 'on'. Diduga kebocoran gas yang menimbulkan ledakan kuat, berasal dari tabung tersebut. 

"Kalau dilihat dari identifikasi tadi yang dilakukan Puslabfor dan dibantu pihak teknisi tadi, kemungkinan memang ada kebocoran, karena ada 1 tabung gas dalam kondisi on. Dalam kondisi on itulah bisa memungkinkan kebocoran dan kebocoran itu ada ruang hampa sehingga diisi oleh gas tersebut," kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Sukadi.

Polisi tengah mengidentifikasi terkait temuan tersebut. Sebab sesuai prosedur seharusnya regulator tabung gas dalam posisi off. Tengah ditelusuri dugaan kelalaian atas prosedur yang seharusnya dilakukan. 

"Ya (dugaan kelalaian), karena sesuai identifikasi ada satu tabung gas yang kerannya ON. Sesuai SOP harusnya keran dalam posisi tertutup tadi keran dalam posisi terbuka," tegas Sukadi.


Referensi : Detik.com

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Unknown mengatakan...

Ya ampunn hati2 guys dgn tabung gasss