Jumat, 07 Oktober 2016

Sidak Gudang Beras di Cipinang, Polisi Temukan Beras Oplosan




JELAJAH -- Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Cipinang. Hal ini lantaran adanya isu pratik pengoplosan beras yang terjadi di sana.

Tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 Wib, Ari langsung mengecek gudang penyimpanan beras yang ditemani oleh pihak Food Station.

"Kemarin sore menemukan individu yang sedang mengoplos beras lokal dengan beras import yang berasal dari Thailand. Padahal beras import ini adalah beras cadangan yang disiapkan oleh pemerintah untuk masyarakat ketika beras sudah minim di pasar." kata Ari yang mengenakan batik cokelat, Jumat (7/10).

Ia juga menambahkan bahwa para pelaku mengoplos 2/3 beras lokal dan 1/3 beras impor dengan harga jual eceran Rp 11.000. Walaupun gudang tersebut baru disewa selama 4 bulan, namun praktik curang ini sudah berjalan setahun lamanya.

"Sudah mendapatkan 4 dari 10 mobil yang penuh dengan beras oplosan sudah ditangkap tersisa tiga lagi yang masih dicari," jelasnya.

Terkait temuan beras oplosan ini, tujuh orang telah dimintai keterangan. Namun belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Selanjutnya, untuk kepentingan mengungkap kasus ini, Polri juga akan memeriksa pegawai Bulog.

"Polri sedang menindaklanjuti bahwa pelaku telah melanggar Pasal UU Perdagangan, juga kena pasal Perlindungan Konsumen dan akan ditindak lanjuti apa ada tindak korupsi pada kasus ini," Tutup Ari.

Penulis : Achmad Maulana
Editor  : Risky Candra

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html