Rabu, 05 Oktober 2016

Melihat Keindahan Surga Bawah Laut Bunaken






JELAJAH -- Berkunjung kekota Manado, Sulawesi Utara akan terasa kurang bila kalian tidak mengunjungi Taman Laut Nasional Bunaken. Taman Nasional Bunaken yang memiliki luas area 75.265 ha ini memang terkenal dengan keindahan surga bawah lautnya, dengan 5 pulau dan anak pulau yang menglilinginya membuat Taman Nasional ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyelam lokal maupun mancanegara.

Secara geografis Taman Nasional Bunaken masuk dalam perairan "Segi Tiga Emas", membuat Laut Bunaken dihuni oleh 3.000 spesies ikan dan trumbu karang yang sangat indah. Bunaken merupakan salah satu taman laut yang mempunyai biodiversitas laut tertinggi dunia, Oleh karena itu banyak para wisatawan datang berkunjung untuk melakukan aktivitas menyelam di kawasan Bunaken.

Bunaken sendiri mempunyai 40 titik lokasi penyelaman dan 20 dive spot dengan berbagai kedalaman yang bervariasi, dengan pemandangan ragam terumbu karang dan ikan tropis. Taman Nasional Bunaken dikelilingi dinding karang berukuran raksasa berbentuk vertikal melengkung dan terbentang dari tenggara hingga barat laut yang menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan dan penghuni lautnya.

Untuk sampai ke Taman Nasional Bunaken, wisatawan dapat menggunakan perahu motor yang sudah disediakan dipantai teluk manado. Harga tiket masuk ke Taman Nasional ini sebesar Rp 50.000 untuk sekali masuk dan Rp 150.000,-/orang yang berlaku selama setahun, harga ini terbilang cukup murah dengan apa yang akan kalian lihat di Bunaken. Fasilitas yang ada di Taman Nasional Bunaken juga sudah sangat lengkap dengan adanya resort disekitarnya, tidak hanya itu terdapat pula penyewaan alat penyelaman beserta instrukturnya.

Bagaimana tertarik untuk menyelem dan melihat langsung keindahan laut Bunaken ?

Penulis : Galih Nugroho 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html