Jumat, 23 September 2016

Anies Baswedan: Mari Jadikan Pilgub DKI Menyenangkan, Bukan untuk Tempur






JAKARTA -- Cagub DKI Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk merayakan ajang Pilgub DKI 2017. Menurutnya, ajang demokrasi ini harus menjadi acara yang menyenangkan, bukan penuh ketegangan.

"Kami komit, kami mau memastikan bahwa pilkada di Jakarta adalah pilkada yang menyenangkan penuh kegembiraan. Bukan yang tegang seperti tempur," kata Anies dalam pidatonya usai mendaftar di Kantor KPU DKI, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Tak hanya di Jakarta, Anies juga ingin virus kegembiraan itu menular ke Pilkada di daerah lainnya. "Kita mau tunjukkan Indonesia bangsa beradab, demokrasi terhormat," ucap Anies.

Anies menyampaikan apresiasi kepada KPU DKI Jakarta sebagai lembaga demokrasi. Menurut Anies, kadang keberadaan KPU ini terlupakan.

"Indonesia punya lembaga penyelenggara demokrasi yang luar biasa. Lihat pemerintahan, lihat perekonomian. Tapi ada institusi yang memastikan demokrasi berjalan baik yaitu KPU," ungkap mantan Mendikbud ini.

Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini sudah memulai ikhtiar untuk membangun Jakarta. Menurutnya, bukan hanya infrastrutur kota yang harus diperbaiki dari Jakarta.

"Kita ingin membuat Jakarta yang lebih baik bagi semua. Jakarta yang lebih baik bukan sekedar kotanya tapi masyarakatnya merasa lebih bahagia merasakan gotong royong, hangat, hadir di sebuah negeri yang katanya gemah ripah lohjinawi," ucap Anies.

Dia juga mengucapkan terima kasih ke partai pengusung yaitu Gerindra dan PKS. Pujian pun dilontarkan Anies kepada kedua partai pengusungnya itu.

"Mereka sampaikan sikap keterbukaan, kenegarawanan. Semoga ini bisa jadi contoh dalam demokrasi," ujarnya.


Penulis  : Felldy Aslya Utama
Sumber :  DetikNews

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html