Senin, 26 September 2016

Bahaya! Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Terlalu Banyak Tidur




JELAJAH -- Tidur merupakan aktivitas terpenting yang di lakukan setiap manusia untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan waspada. Tidur menjadi obat alami untuk memperbaiki seluruh sel tubuh agar bisa tetap berfungsi dengan baik. Dilansir dari Boldsky, tahukah kamu bahwa menurut penelitian, tidur terlalu lama nyatanya bisa menimbulkan bahaya kesehatan?

Berikut adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuhmu ketika kamu tidur terlalu lama :

1. Berpotensi diabetes
Ada penyakit tertentu yang berpotensi bisa terjadi pada tubuh saat terlalu banyak tidur. Salah satunya adalah meningkatnya kadar gula darah yang berujung dengan penyakit diabetes tipe 2. Saat terlalu banyak tidur, maka otak bisa tidak berfungsi dengan baik. Hal ini menyebabkan otak akan merasa sulit untuk berkonsentrasi dan kesulitan untuk mengingat.

2. Membahayakan kesehatan jantung
Terlalu banyak tidur juga bisa membahayakan kesehatan jantung. Sebabnya saat sering tidur, maka hal ini akan membuatmu kelebihan berat badan dan bisa memforsir kerja jantung.

3. Risiko mati muda
Terakhir, penelitian juga membuktikan bahwa orang yang terlalu banyak tidur akan berada pada risiko tinggi untuk mati muda. Sebab selain karena meningkatnya risiko beberapa penyakit berbahaya seperti diabetes atau penyakit jantung, kebanyakan tidur juga bisa membuat otak meradang.

Terlalu banyak tidur memang bisa menimbulkan bahaya kesehatan. Tapi bukan berarti kalian diharuskan untuk mengurangi waktu tidur. Sebab kurang tidur pun juga akan mengganggu kinerja organ tubuh dan membuat kulit jadi jelek. Oleh karena itu berikan porsi yang cukup bagi tubuh untuk tidur cukup seperti 7-8 jam dalam sehari.


Penulis : Risky Candra

3 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Unknown mengatakan...

apa2 yg berlebihan emg ga baik ya

Risky Candra mengatakan...

Waduhhh

Risky Candra mengatakan...

Waduhhh