Kamis, 29 September 2016

Menyelami Keindahan Bawah Laut Wakatobi








JELAJAH --
 Bila para penjelajah sedang berkunjung ke Sulawesi Tenggara tidak puasa rasanya bila tidak mampir ke Taman Nasional Wakatobi dan melihat keindahan bawah laut Wakatobi.

Yap tepat sekali Wakatobi memang surganya bagi para penyelam, mata penjelajah akan dibuat terpesona dengan bermacam-macam biota laut mulai dari terumbu karang, berbagai spesies ikan,  penyu dan  ragam binatang laut lainnya.

Wakatobi memang terkenal dengan terumbu karangnya yang beragam, terdapat 750 terumbu karang dari 850 jenis terumbu karang yang ada didunia. Tak heran bila penjelajah menyelam dan melihat keindahan terumbu karang di Wakatobi maka sama saja penjelajah telah melihat ¾ koral didunia.

Sejak tahun 2007 World Wildlife telah menjadikan Wakatobi sebagai daerah konservasi terumbu karang sebagai prioritas utama kehidupan maritim, karena terumbu karang Wakatobi didiami lebih dari 3.000 spesies ikan.

Julukan Wakatobi sebagai Karibianya Indonesia tentu bukan hal semabarangan, karena Wakatobi memiliki potensi bahari yang sangat besar. Sehingga bisa menjadi sebuah destinasi wisata dunia sekelas Karibia.


Jadi tunggu apa lagi ayo telusuri surga bawah laut di Wakatobi?



Penulis : Galih Nugroho P