Selasa, 06 September 2016

Yuk Jelajah ke Kalimantan Timur !




JAKARTA -- Yak, sesuai sama judul di atas kita bakal ngasih tau informasi nih buat para penjelajah tempat – tempat keren yang ada di Indonesia. Salah satu nya tempat wisata yang wajib banget kalian kunjungi ketika kalian bingung mau “melancong”. Nah, Pulau Kakaban di Kalimantan Timur wajib banget kalian datangi.

“Kenapa harus banget Pulau Kakaban sih ?”

Pulau Kakaban sangat menarik perhatian turis-turis Nasional bahkan sampai turis mancanegara banyak yang berdatangan hanya untuk melihat beberapa keunikan- keunikan di Pulau Kakaban.  Salah satunya adanya danau di Pulau Kakanban. “Ini danau, bukan sembarang danau kenapa ??” karena pada danau tersebut diisi oleh campuran dari air hujan dan rembesan air laut dari pori-pori tanah dan membuat suatu habitat endemik yang berbeda pada kebanyakan kawasan danau lain di dunia, selain danau Kakaban ada satu lagi danau dengan air payau yaitu di Kepulauan Palau, Mikronesia.

“Ada Apa Dengan Danau Kakaban ?”
Biasanya orang-orang banyak banget yang takut buat berenang di pantai atau laut karena takut di sengat ubur-ubur, jadi sayang banget liburannya jadi gak maksimal. tetapi Di danau Kakaban dapat di temukan jenis ubur-ubur yang tidak menyengat, jadi kalian gak perlu takut lagi di sengat ubur-ubur.  Karena diperkirakan ribuan tahun yang lalu pas masih negara api menyerang, si ubur-ubur tersebut terperangkap dan berevolusi buat dapat berfotosintesis dimana hampir tidak ada hewan lain yang mampu melakukannya. Di danau ini terdapat empat jenis ubur-ubur antara lain Golden Jellyfish dan Moon Jellyfish, yang dua jenis lainnya masih dicari tahu namanya dulu ya. At Least  kalian bakal bisa berenang bareng dengan si ubur-ubur cantik tanpa harus ada yang terlukai satu pun diantaranya.


“Selain Danau Kakaban Ada Apalagi Sih ?”
Jadi buat para penjelajah, tidak hanya ada Danau Kakaban yang dihiasi oleh ubur-ubur cantik yang tidak menyengat. Banyak keindahan-keindahan lainnya yang bisa dinikmati. Disana kalian akan dihadapkan satu keindahan yang tidak kalah duanya yaitu terdapat Kehe Daeng yang artinya Lobang Ikan. “Apa sih yang bikin indah dari tempat ini ?”. Jadi disaat air laut surut, goa sempit yang semula terendam akan muncul di permukaan sehingga terumbu yang berwarna warni serta bintang laut dapat dengan mudah disentuh. 
Jadi untuk para penjelajah, tepat banget buat kalian yang mau mengabadikan “moment”nya di tempat ini, karena sensasi pergi ke tempat ini gak ada yang nandingin buat keindahannya.


Jadi tunggu apalagi kalian para penjelajah, siapkan diri kalian buat pergi ke Pulau Kakaban. Sampai bertemu di tempat yang indah lainnya.


Penulis : Felldy Aslya Utama

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Unknown mengatakan...

Artikel yg menarik, banyakin lagi ya mas hehe

Ana Prima Larasati mengatakan...

Mantap ka, Lanjutkan