Kamis, 29 September 2016

Musik Review : Sejarah Perkembangan Musik British Pop



Britpop adalah aliran musik yang pertama kali muncul di dekade 1980-1990 di tanah britania raya,britpop muncul untuk mengebrak musik dunia yang saat itu hanya dikuasai oleh band-band asal amerika yang bergenre alternative dan grunge seperti Nirvana dan Guns N Roses, aliran britpop sendiri sangat dipengaruhi oleh band-band pop dan rock inggris pada tahun 60-70 seperti The Beatles, Rollings stone, Def Leppard, dll. bersub-genre alternative rock dari genre rock britpop berhasil menggebrak dunia pada awal tahun 90an dan masih berjaya hingga saat ini. Para penikmat musik ini mambagi band-band asal inggris tersebut menjadi tiga generasi hingga saat ini.

1. Generasi pertama




Generasi pertama (1990-1995) yang berhasil mengenalkan kultur musik britania kepada dunia dan berhasil menggeser dominasi band-band asal amerika pada saat itu, di pimpin oleh dua band yang tidak pernah akur sampai saat ini yaitu Oasis dan blur, sehinnga banyak bermunculan band-band lain seperti the smith, pulp, radiohead, suede, The Verve dll.

2.Generasi Kedua




Generasi lanjutan (1995-1997) yang mempopulerkan lagu-lagu dengan lirik sederhana dan lantunan alat musik yang easy listening. Snowpatrol, The Morrisey, Supergrass, Stereoponics, Kula ShakerThe Stone Roses adalah band-band yang terkenal pada generasi kedua britpop ini.


3. Generasi ketiga






Sedangkan generasi ketiga (1999-sekarang) banyak perubahan pada generasi ini dengan bermunculannya band-band dengan aliran musik di luar alternative rock. Coldplay, Muse, Arctic Monkey dll.


Penulis : Achmad Maulana Z

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html