Sabtu, 10 September 2016



Film Warkop DKI Reborn Dibajak: Pelaku Gunakan HP Secara Sembunyi di Bioskop























Jakarta - Film 'Warkop DKI Reborn' dibajak. Pelakunya ada di Yogyakarta dan Jakarta. Pelaku merekam di dalam bioskop dengan HP secara sembunyi-sembunyi. Produser Fil Falcon Picture melapor ke Mapolda Metro Jaya.

"Ibu Lydia baru melaporkan terhadap pembajakan Warkop Reborn, seperti bigo dan YouTube. Pelaku sudah ketemu akun sosmed. Live streamingnya sudah ketahuan rekamannya. Akan melaporkan ke Kemenkominfo. Bigo tanpa izin mengedarkan film. Kami ini selaku PH meminta proteksi dari pemerintah dan badan hukum terkait hal ini. Terduga menggunakan kamera handphone secara bersembunyi, saat ini sedang diusut kembali ke polisi. Dan ini bisa ditonton di luar negeri," jelas Eksekutif Produser Falcon Picture, HB Naveen di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (10/8/2016).

Menurut dia, pihaknya mengantongi barang bukti berupa video serta screenshoot akun Medsos pelaku. IP adressnya juga sudah dikenali.

"Mengenai penghapusan konten sudah kami lakukan untuk penghapusan konten, tetapi yang kami takutkan tidak lama lagi akan beredar secara bajakan via DVD. Dia upload sekian menit, dan streaming sekian menit, ada komposisi nya. Mengenai keamanan di bioskop sangat susah untuk dideteksi, karena bisa jadi si perekam merekam secara diam-diam karena CCTV tidak bisa menjangkau secara keseluruhan," urai dia.

"Upaya dari pihak Falcon kami melakukan pelaporan kepada badan hukum. Kami mengimbau supaya apapun yang ditayangkan ke media sosial pun seharusnya bisa ditindak. Kami ingin proteksi juga dari pemerintah," tambahnya.

Sedang menurut pengacara Falcon, Lydia Wongsonegoro, pelaku dilaporkan atas pasal 48 UU ITE yang ancamannya 9 tahun penjara serta pasal 113 tentang hak cipata yang ancamannya 10 tahun penjara.

"Jadi mulai hari ini siapapun yang melakukan hal sama, akan masuk dalam laporan kami, segalanya yang ditayangkan secara ilegal masuk kategori pembajakan. Kami memperingatkan kepada semua pihak supaya hati-hati," jelas dia.

"Terduga sudah kami kantongi, sekarang sedang upaya hukum secepatnya. Kejadian saat tanggal 8 dan 9, untuk lokasi di Jakarta dan Yogya," tutup dia.


Penulis: Rija Nurjaya
Sumber: DetikNews

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html