Jumat, 30 September 2016

DANUR, Ketika Mata Terbiasa Melihat "Mereka"



JELAJAH -- Apakah kalian tahu apa arti dari kata danur? Ya, danur adalah aroma busuk dari cairan mayat yang sudah membusuk. Namun, aroma busuk dari danur itu sudah seperti wewangian aroma therapy bagi seorang anak perempuan bernama Risa.

Adalah Risa, seorang anak yang merasa kesepian karena tidak memiliki satu orang temanpun sejak tinggal bersama neneknya, memiliki harapan di hari ulang tahunnya agar ia bisa memiliki teman agar tak lagi merasa kesepian. Usai meniup lilin kue ulang tahunnya, tiba-tiba Risa menemukan anak-anak kecil seusianya yang sedang bermain di dalam rumahnya. Sejak saat itu, Risa memiliki lima orang sahabat, yaitu Peter, William, Hans, Hendrick, dan Jahnsen.
Namun, persahabatan Risa dengan kelima sahabat itu menimbulkan kekhawatiran dan rasa janggal bagi keluarganya.

Hingga pada suatu hari, Risa baru menyadari seperti apa dan siapa kelima sahabat barunya itu.
Beberapa tahun berlalu, Risa yang tak lagi tinggal di rumah sang nenek, dan tak pernah lagi melihat kelima sahabatnya itu, harus kembali ke rumah itu dikarenakan sang nenek sedang sakit. Awalnya, semua terasa normal, hingga pada akhirnya, keanehan mulai terjadi sejak kedatangan perawat baru bernama Asih.

Dibintangi oleh Prilly Latuconsina sebagai Risa, film Danur digarap oleh sutradara Awi Suryadi yang sebelumnya sukses dengan film horor thriller berjudul Badoet yang sudah tayang pada November 2015. Dibuat berdasarkan novel berjudul Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati, film Danur tentunya akan menarik untuk disaksikan, namun kalian harus bersabar untuk menyaksikan film ini di bioskop, karena hingga saat ini, baik sutradara atau SSS Pictures selaku pihak production house masih belum mempublikasikan tanggal pasti tayangnya film ini.

Penulis : Felldy Aslya Utama & Said Reza Fahlevi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html