Sabtu, 17 September 2016

Sanchez mencetak dua gol saat Arsenal mengalahkan Hull City 4-1





Dua gol Alexis Sanchez menandai kemenangan 4-1 Arsenal saat bertandang ke markas Hull City di KCOM Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan kelima, Sabtu (17/9) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, The Gunners naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan sepuluh poin, terpaut lima angka dengan Manchester City. Posisi klub besutan Arsene Wenger itu masih bisa digusur Everton, Manchester United, dan Tottenham Hotspur karena menyimpan satu pertandingan baru akan dimainkan.

Arsenal mengawali pertandingan babak pertama dengan lebih dominan. Mereka memiliki peluang pada menit ketiga ketika Alex Iwobi melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti setelah bekerjasama dengan Sanchez, namun usaha penyerang muda ini masih membentur bek lawan.

Tiga menit berselang, giliran Hull City yang mengancam ketika Andrew Robertson melepaskan crossing ke jantung pertahanan Arsenal, namun bola mampu dihalau Shkodran Mustafi.

Peluang Arsenal kembali didapat pada menit ke-12. Sanchez berhasil meneruskan umpan tarik dari Theo Walcott dengan tendangan first-time, namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Arsenal akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-17. Berawal dari sepakan keras Iwobi yang membentur Sanchez, bola kemudian meluncur deras ke gawang Hull City.

Tiga menit kemudian, Hull City nyaris menyamakan kedudukan ketika tembakan keras Abel Hernandez ke arah gawang mampu dimentahkan kiper Petr Cech.

Pada menit ke-28, Arsenal nyaris kembali unggul andai sepakan Mesut Ozil tidak melambung di atas mistar gawang.

Peluang bagus dimiliki Arsenal pada menit ke-40 ketika Jake Livermore terpaksa diganjar wasit dengan kartu merah setelah menahan tendangan Francis Coquelin dengan tangannya. Hull City harus bermain dengan sepuluh pemain dan hadiah penalti untuk tim tamu. Sayang, Sanchez gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya ke sisi kanan gawang mampu ditepis Eldin Jakupovic.

Di awal babak kedua, Arsenal langsung tampil agresif. Mereka memiliki peluang lewat tendangan bebas setelah sanchez dijatuhkan Tom Huddlestone. Santi Cazorla tidak langsung menendang ke arah gawang, namun memberikan umpan kepada rekannya dan mampu dihalau Curtis Davies.

Theo Walcott akhirnya menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan Iwobi. Setelah memainkan umpan satu-dua, penyerang timnas Inggris itu langsung menerobos ke sisi kanan kotak penalti dan sukses menaklukkan Jakopovic dengan tembakan kerasnya.

Hull City mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-78 lewat titik putih setelah pemain yang baru masuk satu menit, Dieumerci Mbokani Bezua, dijatuhkan Cech di area terlarang. Robert Snodgrass sukses menjalankan tugasnya dengan melesakkan bola ke sisi kiri gawang.

Berselang empat menit, Arsenal justru menambah golnya lewat aksi Sanchez, yang mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Ia berhasil memanfaatkan tembakan Walcott yang sempat ditepis Jakupovic, namun sepakan terukur sang winger asal Cile itu menembus jala lawan.

Granit Xhaka, yang baru masuk sejak menit ke-67 dengan menggantikan Cazorla, ikut menyumbang gol di masa injury time. Gelandang asal Swiss yang baru bergabung pada musim panas ini mengirim tembakan kencang dari luar kotak penalti dan bola meluncur ke sisi kiri gawang, tanpa bisa diantisipasi Jakupovic.



Penulis : Galih Nugroho
Sumber : Goal.com

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html