Selasa, 27 September 2016

Ini Rekomendasi Perpusatakaan Asik Untuk Tempat Nongkrong


JELAJAH – Perpustakaan adalah fasilitas yang di gunakan untuk membaca dan meminjam buku. Tapi bagi kebanyakan anak muda, perpustakaan identik dengan tempat yang suram dan tidak menyenakan untuk di datangin. Mulai dari suasana yang sepi hingga design interior yang tidak menambah minat anak muda ataupun orang-orang untuk mendatangi perpustakaan.

Kali ini Redaksi Jelajah akan memberi kalian informasi tentang perpustakaan asik yang jauh dari kesan suram dan menyeramkan.

Berikut rekomendasi perpustakaan yang wajib Anda sambangi :


1.Reading Room
Buang jauh-jauh gambaran kalian tentang perpustakaan yang sepi, buku yang berdebu hingga petugas yang jutek. Karena di Reading room ini kalian tidak akan menemukan hal yang ada digambaran kalian tersebut. Kesan asri, nyaman dan hangat lah yang akan kalian rasakan bila sudah menjejakan kaki di dalam perpustakaan ini, sebagai mana mata yang sedang dimanjakan oleh buku yang kalian baca, tubuh juga akan di manjakan oleh interior-interior yang membuat kalian rileks ketika membaca buku ditempat ini dan bahkan bisa membuat kalian betah berlama-lama membaca buku ditempat ini. Perpustakaan berlantai dua ini memiliki suasana membaca yang berbeda pada setiap lantainya, di lantai satu kalian bisa mendapatkan suasana tenang untuk membaca koleksi buku sedangkan di lantai dua kalian bisa mendapatkan kesan suasana yang berbeda, Karena Dari lantai dia ini kalian akan melihat pemandangan hiruk pikuk aktivitas dikemang tanpa suara bising yang berlebihan seakan-akan kalian diajak melihat pertunjukan pantomin dalam kehidupan nyata. Banyak buku yang menjadi koleksi dari perputakaan ini, dari buku koleksi pribadi Richard Oh hingga koleksi buku langka pun ada. Tapi sangat disayangkan, kalian tidak di perkenankan untuk meminjam buku  di perpustakaan ini karena rata-rata koleksi bukunya itu adalah buku langka yang sudah sulit ditemukan. Bagi kalian yang hobby berselancar di dunia maya jangan khawatir, karena Reading Room juga memberikan fasilitas freeWifi bagi kalian. Masih ragu mau dateng ke Reading Room? Rugi deh kalau masih ragu, jadi langsung aja dateng ke perpustakaan yang terletak di Jalan Jl Kemang Timur Raya No 57. Buka pada jam 10 pagi hingga 12 malam pada hari Minggu - Rabu, dan jam 10 pagi hingga 2 pagi pada hari Kamis-Sabtu.



2. Comic Café
Bagi kalian pecinta komik gak ada salahnya coba dateng ke comic café yang terletak di Jalan Tebet Raya No.53D yang buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 12 malam. karena kalian akan disuguhkan koleksi komik dari segala penjuru dunia. Ditambah konsep interiornya yang ngomik banget bakal membuat kalian ngerasa baca komik ditemenin tokoh komik idola kalian loh. Nggak Cuma komik yang ditawarin disini, kalian juga bisa memesan makanan dan minuman sebagai pelengkap temen kalian saat baca komik di sini. Kalian juga bisa membeli komik favorit kalian disini loh. Jadi buat kalian pecinta komik wajib deh buat dateng ke comic café entah itu buat baca-baca buku yang ada atau membeli komik ditempat ini.



3. Zoe Café
Zone Of Edutaiment adalah salah satu perpustakaan tersembunyi yang berada di jalan Margonda Raya No.27 Depok. Walaupun koleksi buku yang ada disini engga terlalu banyak kayak perpustakaan umum, tapi jangan khawatir. Kalian bakal disuguhkan bahan bacaan yang menarik dan jarang ada diperpustakaan pada umumnya. Novel langka pun ada dalam koleksi Zoe café ini untuk kalian baca. Selain bisa membaca ditempat kalian juga bisa membeli koleksi buku yang ada di tempat ini asalkan buku yang kalian minati masih ada di tempat ini ya guys.



4. Buku Kafe
Perpustakaan tersembunyi kedua di daerah depok. Kali ini buat kalian penikmat karya-karya sastra, tempat ini wajib kalian datangin, konsep interior yang terkesan damai dan hangat membuat kalian para penikmat sastra akan betah membaca buku ditempat ini. Pencahayaan yang pas untuk membaca menambah kesan damai ketika kalian menikmati dan meresapi kata perkata dari buku sastra yang ada di tempat ini. Tapi bukan hanya buku-buku sastra yang menjadi koleksi di tempat ini, banyak koleksi buku yang bisa menambah pengetahuan kalian, bahan bacaan ringan pun juga ada di tempat ini seperti komik, novel dan majalah. Makanan dan minuman juga kalian bisa pesan untuk menambah kenyamanan kalian ketika membaca buku di tempat ini. Yuk langsung aja dateng ke buku kafe yang terletak di jalan Margonda Raya, Kemiri Muka. Depok.


Penulis : Achmad Maulana
Editor   : Risky Candra

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html