Minggu, 25 September 2016

Ini Jajajan Kuliner Yang Harus Anda Coba Di Jakarta!


JELAJAH - Hari minggu adalah hari santai bersama keluarga. Salah satu hal yang paling sering dilakukan para keluarga di waktu liburan adalah wisata kuliner. Tim redaksi sudah merangkum rekomendasi 4 tempat jajanan kuliner Jakarta yang tidak bakal mengecewakan lidah dan perut Anda, karena mungkin banyak tempat jajanan kuliner Jakarta yang belum Anda ketahui.

Simak ulasannya berikut :


1. Pisang Goreng Madu “Bu Nanik”
Yang pertama adalah pisang goreng madu “Bu Nanik” yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No. 67, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jangan kaget ketikaAdatang dan sudah banyak yang antri untuk mendapatkan pisang goreng madunya ini. Anda cukup merogok kocek Rp.5000 maka Anda sudah dapat satu potong pisang goreng ini. Memang terkesan mahal hanya untuk sepotong pisang goreng pada umumnya, eits! tapi  pisang goreng yang ditawarkan ini sangatlah berbeda dengan pisang goreng lainnya, lho! Pisang goreng Bu Nunik ini menggunakan madu dalam adonan tepungnya. Pisang pun dipotong dengan ukuran kecil-kecil, hal ini di lakukan agar pisang, madu dan tepung meresap jadi satu. Porsi yang di tawarkan cukup besar, tak heran apabila Anda memakan satu-dua pisang goreng saja sudah kenyang. Tampilan pisang goreng pun berbeda, pisang goreng madu ini sekilas akan terlihat gosong. Tapi jangan khawatir! Hal tersebut tidak mempengaruhi cita rasa pisang goreng, ini terjadi karena madu yang di goreng dalam adonan pisang tersebut menjadi karamel. Hmm.. Nyam nyam!


2.  Gado-gado Bonbin
Nah selanjutnya ada gado-gado yang sudah berdiri sejak tahun 1960 nih, yaitu gado-gado Bonbin yang buka dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore dan terletak di Jalan Cikini IV No.5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Kalau dilihat dari tahunnya, kalian sudah ada sedikit bayangan dong gimana enaknya gado-gado ini, karena gak mungkin kan makanan yang tidak enak akan bertahan lebih dari 50 tahun? Yang special dari gado-gado ini adalah bumbunya, karena kacang yang digunakan adalah kacang tanah Vietnam yang terlebih dahulu disangrai dan dikupas kulitnya, dari proses pesangraian tersebutlah yang membuat bumbunya terasa halus, tidak terlalu ecer. Kenikmatan gado-gado bonbin akan lebih sempurna jika kalian menambahkan dengan kerupuk udang yang kalian cocol kedalam bumbu kacang tersebut! Hmm...Wajib deh buat Anda nyobain gado-gado ini semisal sedang berkunjung ke daerah Cikini!


3.  Nasi uduk Kebon Kacang Zainal Fanani
Kali ini tim redaksi bakal kasih tahu nasi uduk yang bener-bener bikin ngerasa kalian pengen balik lagi setelah mencoba nasi uduk ini. Di daerah Kebon Kaca, Tanah Abang sana memang terkenal dengan surga makanan khas betawi ini, sejauh mata kalian memandang banyak sekali penjual nasi uduk di daerah kebon kacang ini, tapi hanya ada satu yang sudah terjamin keaslian nasi uduk khas betawinya, yaitu Nasi Uduk Zainal Fanani. Nasi uduk Zainal Fanani buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Ketika Anda masuk ke dalam tempat ini,  Anda akan di sambut oleh aroma sedap khas dari nasi uduk. Ciri khas dari nasi uduk Zainal Fanani ini adalah, nasinya yang dibungkus dengan daun pisang, sehingga ketika Anda membuka nasi uduk aroma nasi uduk yang wangi dan menggugah akan memanjakan hidung Anda. Tekstur nasi uduknya pun pulen tidak lengket dan tidak lembek. Lauk favorit di Nasi Uduk Zainal Fanani adalah ayam goreng kampung yang gurih. hmmm…. Maknyuss deh pokoknya! Anda bisa langsung  dateng ke kedainya di Jl.Kebon Kacang VIII nomor 5.


4.  Pempek Pak Jenggot
Yang terkahir nih, makanan khas Palembang yang bahan dasarnya adalah ikan. Emang sih banyak kedai pempek di Jakarta, tapi tim redaksi merekomendasi kedai pempek Pak Jenggot. Pempek Pak Jenggot terletak di Jl. Ragunan Raya No. 17, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lebih tepatnya percis didepan Polsek Pasar Minggu.  Sistem pemesanan di sini berbeda dengan kedai pempek tempat lain, karena Anda diharuskan membayar telebih dahulu sebelum menyatap pempek.  Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp.8000 – Rp.30.000. Sedikit mahal memang, tapi setelah Anda mencoba pempeknya dijamin gak bakal nyesel deh! So.. tunggu apa lagi? Langsung meluncur ke Kedai Pempek Pak Jenggot, karena jam operasional buka hanya dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore loh!


Penulis : Achmad Maulana Z
Editor   : Risky Candra

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Tulisan Puan mengatakan...

Enaaaa😲😲😲

Anonim mengatakan...

Mauu pisang goreng bu nunikkk