Selasa, 27 September 2016

Oxford Shoes. Dari Formal Menjadi Fashion Item Yang Penting

JELAJAH- Pada zaman sekarang fashion adalah kebutuhan penting dari setiap individu. Tidak dipungkiri sepatu adalah salah satu kebutuhan fashion yang banyak digilai kaum hawa maupun adam. Sneaker, running shoes, dan oxford shoes adalah segilitir dari tipe sepatu yang banyak digemari hingga saat ini, entah itu laki-laki ataupun perempuan saling berlomba-lomba untuk mendapatkan sepatu idaman mereka. 

Kali ini redaksijelajah akan memberi tahu kalian sejarah serta perkembangan oxford shoes yang dulunya dikenal sebagai sepatu formal hingga menjadi item fashion yang banyak digandrungi oleh kalangan kelas atas hingga anak muda yang ingin bereksperimen akan fashion didirinya.



APA SIH OXFORD SHOES ITU?

Oxford shoes adalah sepatu berjenis kulit yang pertama kali dikenal kan kepada dunia oleh masyarakat Irlandia dan Skotlandia. sepatu ini memiliki ulir yang unik di di bagian samping dan tali sepatu matching dengan design sepatunya yang menambah kesan seksi saat melihat sepatu ini. Sekilas oxford shoes memang terlihat seperti Pantofel tapi ulir pada sisi sepatu dan tambahan penutup yang terlihat seperti sayap lah yang membedakan kedua sepatu ini. Sekitar tahun 1800-an masyarakat Irlandia dan Skotlandia menggunakan sepatu ini hanya untuk pergi bekerja dan belum digunakan segabai fashion item yang penting seperti saat ini.


LALU KAPAN OXFORD SHOES MULAI MENJADI FASHION ITEM YANG PENTING?


Pelopor Oxford Shoes dalam dunia fashion dunia adalah super model Agynes Deyn. Dia menggunakan Oxford shoes yang saat itu masih terkesan sebagai sepatu formal yang tidak cocok untuk dijadikan fashion item dalam beberapa acara Runaway Catwalk internasional. Di red carpet pun Agynes Deyn tampil penuh percaya diri ketika pertama kali menggunakan Oxford Shoes yang terkenal sebagai sepatu formal ini. Dan dalam menjalani kegiatan sehari-harinya Agynes Deyn sering tertangkap kamera wartawan sedang menggunakan sepatu ini dengan atasan yang tidak lazim pada saat itu, yaitu celana Jeans. Hingga akhirnya banyak model-model dunia yang mengikuti tampilan Agynes Deyn dalam menggunakan oxford shoes dalam kegiatan sehari-hari. Sehingga kesan formal pada sepatu ini lambat laut hilang dan berganti menjadi item fashion tingkat tinggi yang banyak diincar setiap golongan entah itu laki-laki ataupun perempuan untuk menambah kepercayaan diri dalam bergaya.


SEBAGAI FASHION ITEM YANG PENTING SAAT INI, APAKAH ADA JENIS-JENIS DARI OXFORD SHOES ITU SENDIRI?

Sebagaimana fashion dunia yang selalu berkembang. Oxford Shoes inipun memiliki beberapa varian jenis yang lahir dengan berkembangnya fashion dan gaya berpakain orang-orang saat ini. Hingga saat ini sudah ada empat varian jenis Oxford Shoes yang bisa menambah keren penampilan kalian. Yaitu: Cap Toe Oxford, Wingtip Oxford, Whole Cut Oxford dan Plain Toe Oxford.




Dari beberapa varian Oxford Shoes yang ada. Wingtip Oxford dan Plain Toe Oxford lah yang menjadi primadona para penggemar fashion untuk membuat tampilan mereka terlihat lebih keren. Jadi guys gimana tertarik untuk mengkoleksi sepatu ini untuk menunjang penampilan kalian agar terlihat lebih keren? Langsung aja deh kalian cari varian Oxford Shoes untuk menambah keren penampilan kalian.



Penulis: Achmad Maulana Z


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html