Minggu, 25 September 2016

Rahasia Tubuh Tetap Fit Selama Musim Pancaroba





JELAJAH -- Saat ini Indonesia telah dihadapkan dengan musim pancaroba. Musim pancaroba merupakan musim dimana perpindahan dari musim panas ke musim hujan. Pastinya banyak dari para penjelajah yang bertanya mengapa disaat musim pancaroba lebih banyak orang-orang yang terjangkit penyakit? Ya, jawabannya karena perbedaan kelembaban udara serta suhu. Dari hal tersebut kuman dan virus-virus menjadi lebih aktif dalam menginfeksi inang di dalam tubuh. Ditambah adanya faktor pergantian cuaca yang membuat tubuh manusia harus menyesuaikan dengan lingkungan sekitar, hal ini yang seringkali membuat imun dalam tubuh manusia menurun.

Lantas bagaimana cara untuk menjaga kondisi badan agar tetap vit selama musim pancaroba? Simak ulasan berikut :

1. Runtin konsumsi vitamin C
Vitamin C memiliki fungsi yang sangat penting dalam meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh. Hal ini sangat dibutuhkan untuk para penjelajah yang menyukai aktivitas atau kegiatan yang menguras banyak tenanga.

2. Perbanyak konsumsi air putih
Air putih sangat memiliki peranan penting dalam membantu meningkatkan fungsi ginjal yang mengeluarkan zat sisa dan toksin dalam tubuh. Oleh sebab itu ketika tubuh banyak mengkonsumsi air putih, maka pengeluaran zat sisa dan toksin akan jadi lebih optimal.

3. Jangan sampai terlambat makan
Banyak dari kita yang sering menyepelakan hal ini. Pentingnya makan teratur membuat tubuh tidak kekurangan asupan energi sehingga badan pun menjadi bugar. Efek dari terlambat makan ini adalah badan terasa lemas dan terlihat lemah, penurunan suhu pada tubuh, serta imun tubuh yang juga menurun.

4. Hindari terkena air hujan
Apabila kita terkena air hujan, kita akan merasa kedinginan sehingga suhu tubuh  akan merendah. Jika suhu tubuh  rendah, maka sistem imun akan melemah. Nah oleh karena itu, kalimat "Sedia payung sebelum hujan" nampaknya sangat cocok untuk mengatasi permasalahan ini.

5. Rajin cuci tangan
Mungkin cuci tangan merupakan hal yang terlihat sangat sepele untuk dilakukan, tapi disisi lain cuci tangan ternyata sangat penting untuk di lakukan, lho! Pasalnya sumber infeksi bakteri dan virus terbanyak berasal dari tangan. Jadi untuk Anda para penjelajah, sebelum makan jangan lupa berdoa dan cuci tangan ya, agar makanan apa yang kita makan akan selalu terjaga dari kuman-kuman serta bakteri nakal.

6. Istirahat yang cukup
Nah yang terakhir ini juga tidak kalah pentingnya, karena dengan istirahat yang cukup maka tubuh akan tetap fit dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Jadi untuk para penjelajah, siapkan waktu kalian untuk beristirahat yang cukup dan kurangi begadang di malam hari.

Tetap jaga kondisi Anda selama musim pancaroba, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati!

Penulis : Felldy Aslya Utama
Editor  :  Risky Candra

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Unknown mengatakan...

makasih atas informasinya, berbagai informasi dapat saya dapatkan dr blog ini..
semangat ya guys berikan info" nebearik lainnya.