Jumat, 23 September 2016

Belum susun program, Anies ingin tuntaskan masalah kronis ibu kota



JAKARTA -- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan telah ditetapkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta oleh Partai Gerindra dan PKS. Pada Pilgub DKI 15 Februari 2017 nanti Anies dipasangkan dengan Sandiaga Uno yang merupakan kader Partai Gerindra.


Penetapan sebagai calon gubernur DKI Jakarta baru diterima pada Jumat (23/9) malam. Karenanya, Anies mengaku belum memiliki program yang tersusun rapi bila dirinya memenangkan Pilgub DKI mendatang. Namun secara garis besar programnya menekankan pada pembangunan baik itu fisik kota, manusia.

"Kita akan meneruskan pembangunan fisik, manusia dan masyarakat. Begitu banyak program di Jakarta ini. Mulai dari masalah-masalah yang sering disebutkan seperti macet, banjir tapi masalahnya bukan itu saja, harga bahan pokok, kesempatan kerja, akses air bersih itu semua masalah masyarakat," tutur Anies di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Untuk itu, Anies dan Sandi menginginkan pembangunan Jakarta yang tak hanya pada gedung-gedung yang menjulang tinggi dan infrastruktur. Pasangan ini menginginkan pembangunan tak hanya pada kota tetapi juga masyarakat Jakarta.

"Kita ingin kembali mengelola Jakarta tapi bukan kotanya saja, sekali lagi bukan hanya kotanya, tapi pada orang-orang yang hidup di kotanya," ungkap Anies.

Sementara untuk strategi, Anies masih belum membeberkan strategi yang akan digunakan untuk bersaing dengan pasangan Ahok-Djarot dan Agus-Sylviana. Keduanya sepakat untuk tidak bekerja sendiri-sendiri melainkan kerja sama tim. Bukan sebagai perorangan.

"Kita bekerja sebagai tim, dwitunggal, kita satu, semua dikerjakan bersama, kita ingin agar menggerakkan masyarakat untuk bisa merasa Jakarta milik kita bersama,"kata Anies.

"Hal itu dimulai dari kepemimpinannya. Kalau kepemimpinannya saling bekerja sama, maka rakyatnya juga akan bisa bekerja sama," tambah Anies.


Penulis : Galih Nugroho P
Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html