Selasa, 27 September 2016

Suksesnya IdeaFest 2016



JELAJAH -- Sukses dalam penyelenggaraan pagelaran acara Ideafest di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Ideafest kembali digelar pada tanggal 22, 23, 24 September 2016, yang di promotori oleh Event Organizer Level 7. Ideafest 2016 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Kali ini Ideafest 2016 mengusung tema “SHIFT (THINK) ?”. Dari tema tersebut memiliki makna yaitu cara berfikir untuk berfikir lebih kreatif dalam menyelesaikan isu-isu permasalahan sosial yang ada di sekitar kita. 

Dalam Ideafest 2016  sendiri, Ideafest memiliki dua konten acara yaitu, Idea Conference dan IdeaTalks. Idea conference ini mendatangkan Speakers yang ahli dalam bidang creative entrepreneurs dari lokal hingga Internasional. Speakers yang didatangkan antara lain seperti Joko Widodo (Presiden RI), Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Anis Baswedan, gwendolyn (Director of Strategy and Bussiness, Asia Pasific, Mashable), dan masih banyak speakers yang lain.  Selain itu konten IdeaFest 2016 yang kedua yaitu IdeaTalks. IdeaTalks ini dibagi menjadi 80 sesi yang terbagi oleh pembicara-pembicara sepert pembicara Creative Entrepreneurs yang antara lain adalah, Achmad Zaky (CEO Bukalapak.com), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia). Tidak hanya pembicara-pembicara dari kalangan Creative Entrepreneurs, IdeaTalks ini juga dihadiri pembicara dari pelaku industri Creative lainnya misalnya Andi F. Noya (Presenter dan Jurnalis), Nia Dinata (Produser dan Sutradara Film).

Dalam acara IdeaFest 2016 kali ini, banyak kalangan pembisnis yang turut hadir dalam acara tersebut. banyak dari mereka yang mengikuti acara tersebut dengan tujuan ingin mendapatkan pencerahan serta menambah wawasan dalam berfikir kreatif seperti tema yang diangkat pada IdeaFest 2016 ini. 



Selain itu, tidak hanya ada IdeaTalks dan IdeaConfrence. IdeaFest juga berkolaborasi dengan Indovidgram yang menghasilkan Indovidfest. Indovidfest merupakan festival untuk para content creator untuk mengisi performance dalam satu stage. teman-teman Indovidgram turut mengisi performance, salah satunya ada Chandra Liouw yang berkolaborasi dengan Devina Aureel, Reza Oktavian, Gamaliel Audrey Chantika, Fathia izzhati yang berkolaborasi dengan Agung Hapsah, SkinnyIndonesia24, dan masih banyak lagi yang mengisi perfomance. setiap performers menyuguhkan hasil karya masing-masing dengan gaya yang berbeda. 


Penulis : Felldy Aslya Utama

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Unknown mengatakan...

widiih gw jadi panitianya tuh!

Lulu A. Raharjo mengatakan...

Aarghhh sayang sekali ga dateng, pasti acaranya seru :(