Minggu, 25 September 2016

Menulusuri Surga Di Dalam Perut Bumi




JELAJAH - Jogja memang terkenal dengan tempat wisata yang selalu menarik hati para pelancong untuk kembali lagi kesana. Tempat wisata yang disuguhkan juga sangat beragam, mulai dari Maliboro, desa wisata Kalibiru, Puncak Kosakora, Candi Borodubur dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu ternyata ternyata kota Jogja juga menyediakan wisata alam yang sangat indah. Di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, 8 Km timur kota Wonosari terdapat sebuah goa yang menjorok masuk kedalam perut bumi.

Untuk menikmati keindahan surga didalam perut bumi di Goa Jomblang pengunjung harus menuruni mulut goa sekitar 80 M dan diperlukan keahlian Single Rope Technique ( SRT ) untuk memasuki goa ini.

Saat sudah berada didasar goa, Anda akan menemukan beberapa tumbuhan tumbuh subur merimbun, pada dinding kapurnya ditumbuhi tanaman perdu. Setelah sampai dasar, Anda dapat beristirahat pada sebuah bilik bentukan alam. Anda dapat meneruskan perjalanan menyusuri lorong yang menghubungkan Goa Jomblang dengan gua vertikal lainnya yang bernama Goa Grubug.

Setelah sampai pada ujung lorong yang merupakan dasar goa Grubug, penjelajah bisa melihat keindahan yang luar biasa. Terdapat dua stalagmit yang cukup besar berwarna hijau kecoklatan berdiri tegak di tengah dasar gua Grubug.

Sinar matahari akan masuk dari celah lobang gua yang sangat besar dan  menyentuh sejumlah stalagtit dan stalagmit yang terbentuk dari tetesan air selama ribuan tahun.

Apakah Anda tertarik untuk menikmati alam yang disuguhkan Goa Jomblang?

Penulis : Galih Nugroho
Editor   : Risky Candra

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html