Kamis, 29 September 2016

SALAH SATU CARA MEMIMPIN YANG BAIK







JELAJAH – Segudang cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Nah salah satunya untuk menjadi pemimpin yang baik itu adalah kemampuan kita dalam berkomunikasi. Kenapa bekomunikasi menjadi salah satu cara memimpin yang baik ? ya, tepat pertanyaan itu akan timbul bagi mereka yang bertanya point penting dalam berkomunikasi yang baik itu apa saja. Nah disini kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti tulisan sebelumnya. Sebelumnya untuk mengingatkan kembali, komunikasi merupakan salah satu cara agar kita dapat dihormati dan dihargai sebagai pemimpin. Disini kami juga akan memberikan tips bagaimana cara untuk menjadi pemimpin yang lebih baik.


1. Sederhanakan bahasa

Gunakan kata-kata yang mudah diserap dengan konteks yang sederhana untuk menjelaskan ide-ide yang berkembang. Ini membantu Anda untuk membuang hal-hal yang tidak perlu disampaikan. Semakin sederhana, lawan bicara akan semakin mudah untuk menangkap maksud pesan Anda.

2. Atur kecepatan berbicara

berbicaralah pelan dengan artikulasi yang baik. Beri sedikit jeda antar kalimat untuk efek yang dramatis. Selain itu, mengatur tempo berbicara akan memberikan Anda waktu untuk memilih kata-kata, menjadikan Anda terlihat tenang, percaya diri, dan menguasai situasi.

3. Rencanakan

rencanakan pesan yang akan Anda sampaikan karena Anda tidak selalu memiliki kesempatan. Lakukanlah riset sebelum Anda menghadiri rapat, berbicara di depan publik, atau bertemu seseorang untuk pertama kalinya.

4. Jangan berpikir atau latihan berlebihan

Banyak berlatih tidak hanya membuat presentasi atau pengarahan kelompok semakin baik, tetapi Anda akan mampu mengatasi segala halangan dalam berbicara dan terkesan lebih percaya diri ketika berbicara. Namun, berlatih secara berlebihan juga bisa mendatangkan masalah. Anda mungkin akan terdengar seperti robot dan orang-orang tidak akan menghargai apa yang Anda bicarakan. Yang terpenting, bicaralah dari hati.

5. Bicara kepada siapa saja dan kapan saja

Cara terbaik untuk berbicara lebih baik adalah dengan terus berlatih di mana pun. Bicaralah kepada orang yang tidak Anda kenal di halte bus, acara ramah tamah, atau ke mana pun Anda pergi. Hingga akhirnya, Anda akan terbiasa berbicara dan mampu berimprovisasi dalam percakapan. Kendalikan rasa malu saat membuka percakapan karena hal tersebut akan membantu Anda menjadi pembicara yang lebih baik.


Nah, beberapa tips-tips diatas semoga membantu para penjelajah yang masih mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Dan semoga para penjelajah semua bisa menjadi pemimpin yang baik dalam berkomunikasi.


Penulis : Felldy Aslya Utama

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Lulu A. Raharjo mengatakan...

Nice info. Terus semangat memberikan informasi yang bermanfaat! :)