Jumat, 09 September 2016

Ini Tanda-Tanda Fisik Pasangan Yang Sudah Lama Bersama



JELAJAH --Ternyata membedakan ciri-ciri pasangan yang sudah lama bersama cukup mudah. Cukup perhatikan gerak-geriknya dalam setiap kesempatan. Jika satu sama lain terlihat melakukan gerakan yang sama atau saling menirukan gestur tubuh, kemungkinan mereka sudah lama bersama.
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim riset dari University of London, pasangan yang sudah menjalani hubungan cukup lama biasanya menunjukkan tanda-tanda mimicking(menirukan gestur orang yang ada di dekatnya) satu sama lain. Hal ini disebut dengan istilahautomatic motor imitation.

Melalui penelitian yang dilakukan dengan mempelajari respon tubuh 21, ditemukan kecenderungan yang relatif sama. Semakin bertumbuh suatu hubungan yang sedang dijalani, semakin kabur 'batas' antara diri sendiri dengan pasangan.
"Dalam hubungan yang sangat dekat, kita bertindak seolah-olah karakteristik individu lainnya adalah bagian dari diri kita sendiri, yang mencerminkan tumpang tindih antara representasi kognitif atas diri sendiri dan orang lain yang dekat [dengan kita]," begitulah kesimpulan hasil penelitian yang dikutip oleh situs Brit+Co.
Jenis kelamin dan etnis terbukti tak berpengaruh terhadap hasil penelitian. Sebagian besar partisipan menunjukkan perilaku yang sama. Dalam hal ini, yang menjadi penentu adalah bentuk keterikatan terhadap pasangan.
Orang-orang yang mudah cemas dalam menjalani hubungan memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk menirukan gestur pasangan mereka. Kecemasan yang dimaksud adalah adanya rasa takut ditinggalkan. Pemikiran ini tanpa sadar mendorong seseorang untuk lebih dekat kepada pasangannya, salah satunya dengan menirukan gerak-gerik mereka.
Intinya, seiring berjalannya waktu kita akan belajar melupakan diri sendiri untuk menumbuhkan kedekatan personal dengan orang yang disayangi.

 

Penulis : Galih Nugroho P


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html